BERITA

04/09/2017 10:38
KETAHUI LEBIH JAUH TENTANG WEBSITE
 

Website pertama kali dibuat oleh Tim Berners-Lee pada bulan Agustus 1991. Website pertama itu bernama World Wide Web. Bentuknya sangat sederhana. Semua masih menggunakan script html standar tanpa ada unsur apapun. Website pertama tersebut masih ada dan bisa diakses hingga saat ini. Silahkan Klik di sini untuk melihatnya. Lahirnya website pertama merupakan babak baru bagi perkembangan komputer dan teknologi informasi.

Pada tahun 1994, World Wide Web Consortium (W3C) didirikan. Lembaga ini mengambil keputusan bahwa script HTML adalah script standar untuk semua website. Dalam perkembangan selanjutnya, script html tersebut dikembangkan lagi menjadi XHTML yang bersifat terbuka terhadap berbagai plugin script tambahan seperti Java, flash, dan Ajax.

Pada sekitar tahun 1995 muncul website dengan menggunakan tabel sebagai dasar layoutnya, atau yang biasa disebut table-based layout. Kehadiran Table-based layout merupakan gebrakan yang cukup signifikan bagi web design waktu itu. Dengan table-based layout, web bisa dibuat dalam beberapa kolom dengan posisi-posisi layout selangkah lebih maju. Website yang menggunakan Table-based layout diantaranya adalah W3C (1998) dan Yahoo (2002).

 

Untuk menyediakan sebuah website, maka harus tersedia unsur-unsur penunjangnya, yaitu:

1. Nama Domain

2. Rumah Tempat Website (Web Hosting)

3. Bahasa Program (Scripts Program)

4. Desain Website

5. Program transfer data ke pusat data

6. Publikasi Website

Pendaftaran
JOB CAREER

Kelas Siap Dimulai

Selengkapnya

Kelas Berjalan

Selengkapnya

Jejaring Sosial




Info